PDAM Pemalang Potong 3 Sapi 16 Kambing

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Rayakan hari Idul Adha tahun 2018, PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang kembali berkurban dengan menyembelih 3 ekor Sapi dan 16 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di kantor PDAM pemalang usai sholat id, Rabu (22/08).

Moch Arief Setyawan, SH.MM, direktur umum PDAM Tirta Mulia Pemalang menuturkan bahwa penyembelihan hewan kurban di PDAM dilaksanakan pada setiap tahun. Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih tidak sama jumlahnya, tergantung dari pendapatan perusahaan dalam kurun waktu selama 1 tahun.

“2,5% dari keuntungan perusahaan dalam setahun itulah yang kami bagikan kepada yang berhak,” jelas Wawan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknik PDAM Penalang, Julianto yang juga selaku panitia kurban menyampaikan bahwa daging hewan kurban tersebut akan dibagikan di wilayah sumber-sumber Mata Air yang airnya dimanfaatkan oleh PDAM, mushola, panti asuhan, dan juga masyarakat pelanggan yang berhak menerimanya.

Kurban juga dilaksanakan oleh Dharma Wanita PDAM Pemalang, dengan menyumbang 1 ekor sapi merupakan tabungan anggota selama satu tahun.

Sumbangan diserahkan oleh istri direktur umum PDAM secara simbolis kepada Koordinator Cabang wilayah selatan, Sugeng Riyadi, S.E.(hape).