Update Corona Pemalang: Tambah Sembilan Kasus, Dua Orang Sembuh

0
Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo saat memberikan keterangan pers soal virus corona. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sembilan orang kembali terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani uji swab. Mereka rata-rata tertular dari pasien corona hasil dari tracing yang dilakukan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo Gugus Tugas telah melakukan tracing pada 22-31 Juli 2020 kepada orang orang yang diduga pernah melakukan kontak fisik dengan pasien yang terpapar virus Covid-19.

Menurutnya, rapit test telah dilakukan terhadap lebih dari 3.000 orang. Beberapa orang yang reaktif dilanjutkan swab. Hasil 1.000 orang telah dilaporkan secara bertahap.

Menurut Tutuko, sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah ESH (56), perempuan warga Kecamatan Petarukan; K (73), laki laki warga Kecamatan Taman; K (57), laki laki warga Kecamatan Bantarbolang; TR (50), laki-laki warga Kecamatan Ulujami; SL (16), warga Petarukan, RWI perempuan warga Kecamatan Petarukan; KAS (21), laki-laki warga Kecamatan Bodeh; ITE (27), perempuan warga Kecamatan Bodeh, dan P (49) perempuan warga KecamatanWarga dan jecamtnwKecamatan Ulujami.

“Dari jumlah itu, P warga Ulujami telah meninggal pagi tadi dan telah dimakamkan prosedur Covid-19. Sþ6elain itu menurut informasi pada 30 Juli kemarin juga terdapat satu orang meninggal dunia inisial N umur 66 tahun warga Kecamatan Comal,” kata Tutuko dalam jumpa pers di Posko Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Pemalang.

Selain ada penambahan 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas juga menerima laporan adanya dua orang yang dinyatakan sembuh yaitu inisial EKA (27), laki-laki warga Kecamatan Bantarbolang , dan inisial P (44) perempuan warga Kecamatan Taman.

“Dengan masih adanya penambahan warga yang terkonfirmasi positif corona, diharapkan semua pihak dapat lebih waspada dan taat melaksanakan protokol kesehatan, dengan cara jaga jarak fisik, selalu cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker,” katanya.

Jumlah warga Pemalang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 103 orang. Rincian jumlah yang sudah sembuh 53 orang, masih dirawat 43 orang , dan meninggal dunia berjumlah 7 orang.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini