Antisipasi Penularan Covid-19 Susulan, Anggota DPRD Pemalang Di-swab Test Ulang

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 klaster DPRD, pasca-empat Anggota DPRD Pemalang dinyatakan positif Covid 19, seluruh anggota legislatif kembali menjalani swab test, Senin 3 Agustus 2020, di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang (Dinkes).

Selain anggota DPRD yang di-swab test, gugus tugas penanggulangan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang kembali memfasilitasi seluruh anggota DPRD, pegawai Kesekretariatan dewaan dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), dan Satpol PP.

Sekretaris Dinkes Mardiyanto membenarkan, adanya swab ulang terhadap anggota legislatif, Diskominfo dan Satpol PP. Hal itu atas usulan dan permintaan berbagai pihak setelah muncul empat orang anggota DPRD Pemalang, dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Mardiyanto, sebelumnya anggota DPRD, Satpol PP dan Diskominfo sudah menjalani swab test, di halaman DPRD Pemalang. Namun setelah itu muncul kembali dua orang anggota yang terkonfirmasi positif Covid 19 yaitu inisial T dari Fraksi PKB dan KD dari Fraksi PPP.

“Swab kali ini atas usulan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 setelah muncul dua nama baru anggota dewan yang terkonfirmasi positif Corona,” ujar Mardiyanto.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Nurul Huda, usai melakukan swab test ulang sangat mengapresiasi tim gugus tugas Covid-19 dan Dinkes yang sudah memfasilitasi dan berharap tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terima kasih kepada Dinkes yang sudah memfasilitasinya, mudah mudahan ini yang terakhir tidak ada lagi yang terkonfirmasi positip corona,” ujar Huda.

Sebelumnya, seluruh ruangan di gedung DPRD Pemalang disemprot menggunakan disenfektan setelah ada tambahan dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19, bahkan melalui surat edaran Ketua DPRD Pemalang memerintahkan agar seluruh kegiatan DPRD dihentikan untuk sementara waktu. Satu Anggota DPRD Pemalang dari Fraksi Golkar, meninggal dunia diduga karena terpapar corona.

Penulis :Dedi Muhson
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini