Tiga Proyek Besar di Kota Pekalongan Segera Digarap

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Tiga proyek pembangunan besar di Kota Pekalongan segera digarap dalam waktu dekat ini. Ketiga pembangunan tersebut yakni wisata air terbesar di Indonesia, Pelabuhan Onshore, dan penanganan banjir rob.

Itu disampaikan Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz, usai membuka rakor terintegrasi secara virtual bersama pihak terkait seperti dari Pusdataru Provinsi Jawa Tengah,BBWS Pemali Juana, perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian PUPR, dan jajaran Pemkot Pekalongan.

“Oleh karena itu, perlu sinergitas semua pihak guna mengkoordinasikan ketiga pekerjaan tersebut mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya nanti sehingga tidak ada tumpang tindih antar area, kesulitan mobilisasi alat dan material, kesalahan pembangunan jaringan dan banyak hal yang perlu diantisipasi,” terang Saelany, Kamis 30 Juli 2020.

Menurut Saelany, pembangunan penanganan banjir rob mendapatkan dukungan penuh oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk percepatan koordinasi.

Selain itu, Kota Pekalongan masuk sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional yang tertuang dalam Perpres Nomor 79 dan mendapat respon positif dari Kementerian PUPR serta KKP RI.

Pembangunan wisata air terbesar di Pantai Pasir Kencana sudah sampai tahap perencanaan dan pengosongan lokasi serta proses lelang sedangkan untuk pekerjaan fisik penanggulangan rob akan dimulai pada tahun 2021 mendatang.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini