Yakin Menang, Nasdem Gabung Koalisi PDIP Dukung AS-EP

ILUSTRASI/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi bergabung koalisi PDIP mendukung pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono di Pilkada Pemalang.

Deklarasi dukungan disampaikan, Rabu sore, 29 Juli 2020, di kantor DPP Nasdem di Jakarta. Turut hadir dalam deklarasi, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa III, Sugeng Suparwoto, Ketua DPD Partai Nasdem Pemalang, Suwarno dan pasangan AS-EP.

Deklarasi dukungan Nasdem di kantor DPP Nasdem Jakarta, Rabu sore 29 Juli 2020

“Alhamdulillah sudah resmi diputuskan DPP, kami (Nasdem) mendukung pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono untuk Pilkada Pemalang,” kata Suwarno dalam keterangan pers kepada puskapik.com.

Menurut Suwarno, alasan bergabungnya Nasdem ke koalisi PDIP karena yakin pasangan AS-EP akan memenangi perhelatan pada 9 Desember 2020 mendatang. “Kami yakin menang. Karena AS-EP pasangan yang paling siap menghadapi Pilkada Pemalang,” ujarnya.

Sewarno menambahkan, bahwa sebelum mengusulkan nama paslon AS-EP ke jajaran DPW dan berakhir ke DPP Partai NasDem, pengurus di daerah telah menjajaki para kandidat bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Pemalang untuk melihat kesungguhannya.

“Saya yakin dalam jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Pemalang tentu juga sudah melihat sejauh mana (para kandidat bakal calon) kesungguhan untuk membangun Kabupaten Pemalang ke depan. Tentu itu yang menjadi catatan,” tandasnya.

Terkait bergabungnya Nasdem, Bakal Calon Bupati Pemalang, Agus Sukoco, menyampaikan apresiasi. Politisi PDIP ini menyatakan, dukungan Nasdem makin menambah keyakinannya memenangi Pilkada nanti.

“Dukungan Nasdem tentu menjadi tambahan kekuatan baru, semangat baru untuk ke depan membangun Pemalang secara gotong-royong,” ucapnya.

Meski optimistis memenangkan Pilkada Pemalang, AS enggan merendahkan calon lainnya. Ia menganggap persaingan di Pilkada bukan saling mengalahkan, tapi sama-sama ingin membangun Kabupaten Pemalang.

Dengan bergabungnya Nasdem, pasangan AS-EP bakal diusung dan didukung 6 parpol. Sebelumnya, PDIP, Partai Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat sudah resmi menyatakan dukungannya.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Iklan

Tinggalkan Balasan