Taman, Pemalang, Zona Merah Covid-19, Kumis Bagikan Ratusan Masker

KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan organisasi relawan Kaum Miskin Kota (Kumis) membagikan ratusan masker di Kecamatan Taman, Pemalang, Minggu 26 Juli 2020 siang.

Ketua Kumis, Rifki Romadhoni, mengatakan, motivasi kegiatan kali ini adalah kepeduliannya terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Taman yang cukup massif.

“Taman saat ini masuk zona merah, penularan juga masih terus terjadi, dari sisi korban meninggal karena Covid juga tertinggi dibanding wilayah lainnya, ” ungkapnya.

Pembagian masker dilakukan di beberapa titik, antara lain jalan arah Desa Banjardawa dan Jebed. Selain kedua lokasi tersebut tim relawan Kumis juga membagikan masker secara ‘dor to dor’.

” Hari ini sebanyak 500 masker kita bagikan, sebelumnya juga pernah, sudah 3 kali kegiatan seperti ini, ” kata Rifki.

Dari data Dinkes Pemalang, Kecamatan Taman saat ini menjadi perhatian khusus bagi Gugus Tugas Covid-19, bahkan dalam siaran pers beberapa waktu lalu 2 Desa di Kecamatan Taman ditetapkan sebagai klaster baru penyebaran Covid-19.

Update data Covid-19 di Pemalang, sampai hari ini, 87 pasien positif Covid, 4 meninggal dunia, terbanyak masih di dominasi wilayah Kecamatan Taman baik yang positif dan meninggal dunia.

Berdasarkan pantauan puskapik.com dalam kegiatan pembagian masker siang ini, beberapa warga nampak tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar.

Salah satu warga, Darjo, asal Taman, yang kedapatan tak bermasker mengungkapkan dirinya lupa membawa masker dan keluar rumah hanya sebentar untuk membeli lauk.

“Cuma sebentar, beli lauk ini juga mau pulang biasanya kalau pergi jauh dan lama baru pake masker, ” ujarnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan