Bupati Pekalongan Di-Coklit untuk Pilkada

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi beserta istri, Munafah, menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Pekalongan, untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit).

”Kami mengikuti prosedur, dicoklit, karena saya berharap seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang sudah punya hak pilih dan terdaftar agar membuka rumahnya juga untuk dicoklit oleh para petugas,” kata Asip Jum’at 24 Juli 2020.

Asip menuturkan dirinya beserta keluarga telah dicoklit petugas dari Dukuh Kranji Kelurahan Kedungwuni Timur di TPS 23. “Alhamdulilah datanya cocok dan mudah-mudahan seluruh warga Kabupaten Pekalongan juga membuka diri untuk bisa dicoklit oleh para petugas,” lanjutnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, seluruh petugas dipastikan sudah melalui screaning kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan dilengkapi APD.

Untuk itu Asip mengimbau warga masyarakat tidak perlu khawatir sebab para petugas yang ada di lapangan semuanya sudah menggunakan protokol kesehatan. Dikatakan pula untuk warga yang kebetulan mengalami sakit, termasuk yang sakit karena Covid-19, nanti akan ada solusinya. Bisa menggunakan daring atau menunggu setelah sehat.

“Prinsipnya, sebagai warga negara, ayo sukseskan Coklit di Kabupaten Pekalongan dengan para petugas yang sudah terlatih dan dilengkapi dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini