Tambah Enam Kasus, 2 Anggota DPRD Pemalang Positif COVID-19 Dikarantina

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo saat konferensi pers di Posko Covid-19 BPBD, Kamis, 23 Juli 2020. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo menyatakan hari ini ada penambahan enam orang positif terinfeksi virus corona. Dua di antaranya adalah anggota DPRD Pemalang. Kini semuanya telah menjalani karantina dan perawatan di rumah sakit.

Menurut Tutuko, dua orang anggota DPRD tersebut adalah UMR (59), laki laki warga Kecamatan Petarukan dari Fraksi partai Golkar dan NH (54), perempuan warga Kecamatan Pemalang dari Fraksi PKB. Sementara empat orang lainnya yaitu BPW (37) laki-laki dari Kecamatan Petarukan, WS (50) laki laki dari Kecamatan Pemalang, P (51) laki laki dari Kecamatan Bodeh, dan US (41) laki laki dari Kecamatan pemalang.

“Enam orang tersebut saat ini sudah menjalani karantina di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” kata Tutuko dalam konferensi pers di Posko Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Kamis 23 Juli 2020.

Baca juga: Dua Anggota DPRD Pemalang Positif Covid-19

Tutuko menambahkan, hari ini ada satu pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah melakukan uji swab ulang. Dia berinisial SS (81) perempuan dari Kecamatan Comal. “Orang tersebut sudah kembali ke rumah untuk menjalani pemulihan,” katanya.

Tutuko menekankan, agar semua pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Pemalang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker.

Dengan adanya penambahan 6 orang positif Covid-19, jumlah kasus corona di Kabupaten Pemalang sebanyak 83 orang. Dari jumlah itu, 40 orang masih menjalani perawatan, 40 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan