Puluhan Warga Kalitorong Pemalang Keracunan Massal Setelah Konsumsi Ikan Tongkol

0
Empat warga Desa Kalitorong, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang dibawa menggunakan mobil ambulans ke RS Mardhotilah Randudongkal, Senin malam, 20 Juli 2020. Mereka diduga keracunan setelah mengonsumsi ikan. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan warga Desa Kalitorong, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang mengeluhkan gangguan di bagian pencernaan setelah mengonsumsi ikan. Beberapa di antaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Diduga mereka keracunan akibat mengkonsumsi ikan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada Senin malam, 20 Juli 2020, puluhan warga Desa Kalitorong, Kecamatan Randudongkal, muntah-muntah dan mengeluhkan sakit pada pencernaan setelah mengkonsumsi ikan tongkol bansos dari BPNT. Tercatat ada empat orang yang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Mardhotilah Randudongkal untuk mendapatkan penanganan medis.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kanit Reskrim Polsek Randudongkal, Nur Kholis membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah dilakukan penyelidikan dan pendataan kepada korban. Untuk sementara, ada 4 orang yang harus dirujuk ke rumah sakit.

“Kita masih menunggu hasil labaoratorium dari Rumah Sakit Mardhotilah terkait keluhan warga setelah mengkonsumsi ikan. Sementara petugas lainya masih melakukan pendataan, dan perkembangan akan disampaikan lebih lanjut,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, pemerintah setempat dan kepolisian terus menggali informasi warga yang keracunan akibat makan ikan.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini