Kecamatan Pekalongan Utara Canangkan Zona Integritas WBK WBBM

0
Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid saat apel pagi pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kecamatan Pekalongan Utara, Senin (20/7/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan kembali menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang bersih, bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Kuatnya komitmen tersebut, ditunjukkan Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid saat apel pagi pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kecamatan Pekalongan Utara, Senin (20/7/2020).

Pencanangan tersebut dilakukan sebagai salah satu bagian dari rencana aksi Pemkot Pekalongan, khususnya Kecamatan Pekalongan Utara dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan praktik KKN, yang telah diinisiasi sebelumnya bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kemenpan RB RI.

Bertugas sebagai pembina apel, Wakil Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf tersebut menyampaikan, kegiatan pencanangan sekaligus dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen ini merupakan peristiwa sakral dan sangat vital.

“Pasalnya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Semoga kegiatan ini tidak sekedar seremonial, melainkan juga adanya komitmen bersama akan ada perubahan yang lebih baik dalam melayani masyarakat,” kata Aaf.

Selanjutnya wakil wali kota menekankan, setelah dicanangkan ZI menuju WBK dan WBBM ini adalah bagaimana follow up kegiatan ini ke depan untuk terus melakukan perubahan kinerja, perilaku aparatur perangkat Kecamatan Pekalongan Utara, terlebih lingkup kelurahan dan kecamatan yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat setiap harinya.

“Percuma apabila kegiatan pencanangan ini tidak ditindaklanjuti dengan perubahan ke arah yang lebih baik. Kami mengajak seluruh perangkat Kecamatan Pekalongan Utara dan seluruh kelurahan yang ada di bawahnya untuk bersama mengawal apa yang telah menjadi komitmen bersama,” kata Aaf.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini