Kapolda Jateng Hadiri Panen Raya Padi di Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Di areal persawahan Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang, Sabtu 18 Juli, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri ‘Panen Raya Padi bersama TNI-Polri’.

Menurutnya, agenda panen raya kali ini sebagai bentuk dukungan TNI-Polri dan Pemkab dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. Sebagaimana yang sudah diinstruksikan presiden kepada Polri dalam mendukung percepatan ekonomi nasional, salah satunya dalam hal pangan.

“Di Pemalang terdapat 220 hektare lahan pertanian yang akan dipanen dalam waktu dekat, selain itu ada agenda sebar benih ikan dan panen mangga, ” katanya.

Ini merupakan kali kedua bagi Kapolda Luthfi menghadiri panen raya. Sebelumnya di Kabupaten Grobogan dan rencananya Senin depan di Kabupaten Klaten. Selain itu, Kapolda juga mengimbau masyarakat agar memahami ‘kebiasaan baru’ saat pandemi.

Bupati Pemalang, H Junaedi menyambut kedatangan Polri-TNI dalam agenda ini.

“Semoga kehadiran bapak di sini akan meningkatkan motifasi dan semangat kami dalam meningkatkan kinerja pemerintahan dan mendukung segala upaya pemberdayaan peningkatan produktifitas masyarakat Kabupaten Pemalang, ” ungkapnya.

Bupati mengungkapkan, Kabupaten Pemalang adalah salah satu penyangga pangan untuk wilayah Jateng, khususnya padi dengan potensi panen mencapai 301342 ton tahun ini.

“Pemalang juga memiliki komoditas pangan strategis lainnya seperti komoditas tanaman holtikultura utama di antaranya bawang merah cabe besar nanas mangga dan durian pada komoditas perkebunan utama terdapat tebu, teh, dan kopi, ” ujarnya.

Hadir dalam agenda tersebut, Pangdam IV Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, Anggota DPR RI, Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pemalang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini