Meski As Roda Patah, Offroader Pemalang Juarai Monster Road

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Kabupaten Pemalang kembali meraih prestasi di dunia olahraga. Setelah sebelumnya PSIP berhasil menjuarai Liga 3 Jateng, kali ini prestasi kembali diraih di dunia otomotif, setelah Heru Kundhimirso offroader asal Pemalang berhasil memenangi Kejuaraan Monster Road di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (04/08).

Diikuti sedikitnya 25 pembalap offroad dari berbagai daerah, Monster Road merupakan event yang baru pertama kali di gelar di Indonesia. Selain kecepatan waktu dalam mengemudi, para pembalap juga harus berjuang keras melewati rintangan (handycap) yang dibuat ekstrim dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Berpasangan dengan Sudarmantho, Kundhi yang juga Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Off-road Federation (IOF) Kabupaten Pemalang, akhirnya berhasil merebut posisi ke tiga, setelah mengikuti empat race di kelas 1.000 cc.

“Alhamdulillah masih bisa meraih juara ketiga. Padahal sempat putus asa karena as roda depan belakang patah semua. Medannya super ekstrim, sampai mobilnya jebol,” ungkap Kundhi kepada sejumlah awak media.

Setelah event Monster Road, Kundhi bersama tim B’gundal Community Pemalang, rencananya akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad di Bali akhir Agustus ini.

Sementara itu, kejuaraan Monster Road sampi akhir 2018 akan digelar 5 (lima) seri yakni di Purwokerto, Cirebon, Semarang, Serang dan Banten. (red)