Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan JPE Tahap II

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menyalurkan bantuan sosial Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) tahap dua yang dikucurkan oleh Provinsi Jawa Tengah.

Penyaluran bantuan sosial JPE tahap II ini diberikan dalam bentuk paket bahan baku produksi yang berupa telur, terigu, minyak, gula pasir, dan margarin yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kota Pekalongan, Bambang Nurdiyatman, Sabtu 11 Juli 2020 saat melakukan penyerahan di Toko SRC Herma Jaya dan Toko SRC Eny mengungkapkan, dari bantuan ini diharapkan UKM bisa semakin maju dan mandiri.

“Ini bantuan untuk jaring pengaman ekonomi bagi UKM khusus makanan kecil/snack,” kata Bambang.

Dia berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga UKM semakin maju dan bisa lebih mandiri.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, RR Tjandrawati menambahkan, ada dua paket bantuan sesuai kebutuhan UKM, namun kebanyakan memilih paket satu.

“Sebenarnya ada dua paket bantuan, berhubung di sini masih musim membuat donat, jadi sebagian mereka memilih paket satu yang terdiri dari telur 50 Kg, tepung terigu 75 Kg, margarin 42 Kg, minyak goreng 40 liter, dan gula pasir 50kg,” ungkap Tjandrawati.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini