2022 Rampung Dibangun, Islamic Center Batang Bisa untuk Manasik Haji

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Impian masyarakat Kabupaten Batang ntuk memiliki Gedung Islamic Center bakal bakal terwujud di tahun 2022.

Gedung Islamic center akan menempati tanah seluas 1,8 hektare di Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih. “Anggaran pembangunan sebesar Rp 43.5 miliar, di tahun 2021 akan kita cicil pembangunannya sebesar Rp, 15 miliar, yang diharapkan 2022 bisa digunakan untuk manasik haji, ” kata Bupati Batang Wihaji, Selasa 7 Juli 2020.

Islamic Center dilengkepi dengan ruang pertemuan, ruang bisnis center untuk mendukung peribadahan haji serta kantor MUI dan ormas islam.

“Untuk lebih meramaikan Islamic center juga ada ruang kelas PAUD dan TPQ,” ungkap Wihaji.

Tidak hanya itu, untuk menambah pendapatan asli daerah, gedung pertemeuan disewakan dan ruang untuk UMKM untuk menggairahkan ekonomi masyarakat Batang.

“Saya menyakini Islamic Center akan menjadi ramai dan menjadai salah satu pilihan favorit rest area, Selain menjadi tempat syiar Islam juga tempat wisata, ” kata Wihaji.

Pembangunannya didesain perpaduan akukturasi budaya Batang dan budaya Islam, dengan ornamen tombak Abirawa yang merupakan senjata kebesaran pendiri Batang.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini