Komisi C DPRD Pemalang Sidak ke Sejumlah Pasar Ayam

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Naiknya harga daging ayam di pasaran, bahkan berujung pada mogoknya para pedagang di pasar ayam Pemalang, menjadi catatan penting Komisi C DPRD Pemalang. Besok, wakil rakyat itu akan mengecek langsung kondisi lapak pasar ayam.

Ketua Komisi C DPRD, Pemalang, Nurul Huda dan anggota dewan yang lain prihatin dengan kondisi pasar ayam yang ditinggal para pedagang gara-gara harga ayam terus meroket bahkan ada yang tembus Rp 50.000/Kg.

Komisi C akan mengecek langsung kondisi lapak tersebut agar bisa ditampung aspirasi para pedagang. Sejauh mana permasalahan yang ada di lapangan dan bagaimana solusinya agar harga daging ayam kembali normal.

Mogoknya para pedagang ayam di Pasar Pagi Pemalang itu, rupanya juga terjadi di pasar-pasar tradisional lainya di wilayah Kabupaten Pemalang. Huda telah mendapat laporan dari masyarakat terkait melambungnya harga daging ayam. Selain itu, dikabarkan juga terdapat lonjakan pada komuditi pangan lainya.

“Kami juga mendapat laporan dari masyarakat, jika kenaikan harga daging ayam juga merata di beberap tempat. Sehingga kami menekan kepada Pemkab Pemalang untuk bisa mengatasi harga itu dengan cara duduk bersama bersama pihak,” ujarnya.

Huda menyatakan akan mendorong Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam hal ini Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan agar segera menindaklanjuti persoalan para pedagang agar tetap berjualan seperti biasanya.

Diberitakan sebelumnya, paguyuban yang mengaku dari Persatuan Pedagang Daging Ayam Pemalang membuat surat keputusan bersmaa agar mogok berdagang mulai Jumat 3 Juli hingga Minggu 5 Juli 2020. Mereka berdalih harga daging ayam terus melambung tinggi hingga sepinya para pembeli, bahkan mereka mengancam kepada pedagang yang mengingkari kesepakatan itu akan didenda Rp 10 juta dan dirampas dagangannya.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini