Gerak Cepat PDAM kembali Tangani Pecah Pipa PVC 14″

0

PEMALANG (PuskAPIK) – PDAM tirta Mulia Pemalang kembali mengatasi pecahnya pipa saluran air yang menyebabkan berhentinya pasokan air bersih ke pelanggan, terutama di wilayah Pemalang kota.

Hal tersebut diketahui saat terjadi pecahnya pipa PVC ukuran 14″ di desa Peguyangan kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang, Rabu (25/07) sekitar pukul 12.59 wib. Dalam akun resminya @pdamtirtamulia, Rabu 25-7-2018. PDAM juga meminta maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan tersebut kepada pelanggan terdampak di Pemalang kota dan sekitarnya. Juga dihimbau bagi pengendara yg melintas, harap berhati-hati, dikarenakan air dari pecahnya pipa luber sampai ke jalan raya.

Sementara itu kasubag humas dan hukum PDAM pemalang Ponco Adisuseno, mewakili direktur teknik Djulianto menjelaskan bahwa peristiwa bocornya pipa tersebut disebabkan oleh adanya pergerakan tanah serta tekanan dari atas akibat besarnya volume kendaraan disekitar sambungan, sehingga mengakibatkan pecahnya pipa.

Dijelaskan lebih lanjut, begitu mendapat laporan dari lapangan, tim Unit Reaksi Cepat (URC) PDAM Tirta Mulia Pemalang yang bermarkas di kantor pusat langsung merespon kebocoran dengan melakukan upaya-upaya perbaikan, yaitu menggali sepanjang empat meter dengan kedalaman sekitar satu Meter untuk dapat mengganti pipa yang rusak tersebut

“Upaya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan prima kepada pelanggan. Kami akan bergerak cepat manakala ada kebocoran seperti saat ini,” jelas Ponco.

pipa selesai diperbaiki sekitar pukul 15.00 wib, tinggal menunggu aliran air sampai ke daerah terdampak seperti Pemalang kota. (hape/pas/red)