Polres Pekalongan Kota Peringati Hari Bhayangkara Secara Virtual

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini peringatan dilaksanakan secara virtual langsung dari Istana Negara Republik Indonesia dengan Pemimpin Acara Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, Rabu 1 Juli 2020.

Kepolisian Resor Pekalongan Kota menggelar acara Hari Bhayangkara Ke-74 di aula Polres Pekalongan Kota yang dihadiri oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, didampingi Jajaran Forkopimda Kota Pekalongan, Ketua DRPD Kota Ibu Hj Balqis Diab, Komandan Kodim 0710 Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, Walikota Pekalongan Machfud,SE Kajari Zainul Arifin, Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs Gangsar Subagya Kabag Ops Kompol Mandala.

“Kita mengikuti upacara secara on line dari Istana Negara,” kata AKBP Egy Adrian Suez.

Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke-74 bagi seluruh personil Polri di manapun berada, semoga Polri makin jaya.

“Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh menyerah, pandemi Covid-19 merupakan cobaan yang berat, kita harus bekerja keras untuk membangun kebersamaan . Peran serta Polri sangat diperlukan mulai dari Mabes, Polda hingga bhabinkamtibmas untuk mengingakan masyarakat agar disiplin mematuhi protokoler kesehatan,” kata presiden.

Sebelum mengakhiri amanatnya ,presiden memberikan instruksi agar Polri terus berpegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggan sebagai Anggota Polri.

Terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sustem dan tata kelola yang partisipasif, transparan dan akuntabel, serta bangun kultul polri kerja polri yang promoter.

Memantapkan sinergi dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin komplek.

Setelah pelaksanaan acara secara virtual, dilanjutkan dengan syukuran secara sederhana dengan pemotongan tumpeng di serambi Polres Pekalongan Kota.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan