Alarm Stelling Berbunyi, Anggota Polres Pemalang Berlari ke Posisi Siaga

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mengantisipasi ancaman terorisme di lingkungan Mapolres Pemalang, ratusan personil Polres Pemalang Senin 29 Juni 2020, dilatih melalui simulasi alarm stelling (panggilan luar biasa).

Dipimpin Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, seluruh personil Polres Pemalang dengan sigap dan cepat menempati posisi siaga yang telah ditentukan setelah alarm stelling berbunyi.

“Harapannya, apabila terjadi ancaman mendadak dari orang tidak dikenal (OTK), seluruh personil langsung bersiap dengan peralatan lengkap agar ancaman dapat segera teratasi,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Kapolres mengatakan, simulasi dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan dan ketanggapan seluruh personil Polres Pemalang untuk menghadapi situasi darurat yang membahayakan.

“Simulasi juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Pemalang, agar anggota terlatih dan siap jika menghadapi situasi emergency,” katanya.

Usai digelarnya simulasi, Kapolres Pemalang mengucapkan terima kasih pada seluruh personilnya yang sudah tanggap dan cepat dalam merespon panggilan luar biasa.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, agar anggota lebih memahami tugasnya-masing-masing apabila terjadi serangan ke Mako,” pungkasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan